Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

shares |

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami – Mulut merupakan organ tubuh yang kerap kita gunakan untuk makan dan berbicara dengan orang lain. Namun pernahkan anda bayangkan ketika anda berbicara mengeluarkan bau yang tak sedap? Hal ini tentunya sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri kita untuk berbicara dengan orang lain. Ketika berbicara kita akan menghembuskan udara, dan dari hembusan tersebut akan keluar bau yang tak sedap sehingga kerap membuat lawan bicara kita menutup hidungnya.
Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Lalu mengapa mulut kita bisa mengeluarkan bau yang tak sedap? Ada beberapa hal yang dapat menimbulkan bau tak sedap pada mulut diantaranya yaitu kurang menjaga kebersihan mulut. Pola hidup yang kurang sehat seperti malas menggosok gigi akan membuat mulut menjadi bau. Mengkonsumsi jenis makanan tertentu seperti jengkol dan petai juga dapat menimbulkan mulut mengeluarkan bau tak sedap dan menyengat. Untuk itu ketika anda hendak melakukan aktifitas diluar sebaiknya anda hindari mengkonsumsi makanan sejenis ini.

Menjaga kebersihan gigi akan membuat gigi kita tampak lebih putih, nafas segar dan terhindar dari gigi berlubang. Gigi yang berlubang juga dapat menimbulkan bau busuk yang menyengat pada mulut. Hal ini disebabkan karena bakteri yang bersarang pada mulut sehingga anda harus rajin menggosok gigi agar kesehatan gigi anda tetap terjaga. Berbagai cara dapat dilakukan untuk ngatasi bau mulut dan berikut ini akan kami jabarkan satu persatu tentang cara mengatasi bau mulut secara alami.

Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Rajin Menggosok Gigi – Seperti yang telah kami sebutkan tadi bahwa dengan rajin menggosok gigi selain mencegah gigi berlubang juga dapat mengatasi bau mulut dan membuat nafas menjadi lebih segar. Gosok gigilah secara rutin minimal 2kali yaitu pagi ketika mandi dan malam sebelum tidur. Menggosok gigi dimalam hari sebelum tidur akan membuang sisa-sisa makanan yang bersayang didalam mulut atau gigi yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

Perbanyak Minur Air Putih – Minum air putih akan menjaga tubuh kita agar tidak mengalami dehidrasi (kekurangan cairan). Kekurangan cairan dapat menyebabkan berkurangnya air liur pada mulut sehingga dapat memicu munculnya bau tak sedap pada mulut. Untuk itu usahakan jangan sampai mulut dan tenggorokan anda kering. Perbanyaklah minum air putih agar kesehatan anda juga ikut terjaga dengan baik.

Konsumsi Buah-buahan – Untuk dapat mengatasi bau mulut tak sedap, anda dapat mengkonsumsi buah-buahan. Ada beberapa jenis buah yang dipercaya dapat mencegah timbulnya bau mulut yaitu strawberry, lemon, pir dan jambu biji. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang dapat membunuh bakteri dan kuman pada mulut. Pada buah lemon, rasa asam yang dihasilkan dapat menetralisir bakteri penyebab bau mulut.

Menggunakan Daun Kemangi – Daun kemangi kerap digunakan sebagai bahan untuk lalapan dan daun kemangi ini memiliki aroma yang khas yang dapat menghilangkan bau mulut tak sedap dan diganti dengan bau kemangi yang lebih menyegarkan. Selain itu, mengkonsumsi daun kemangi juga dapat menghilangkan bau keringat pada tubuh kita.

Minum Teh – Berdasarkan study yang dilakukan menyebutkan bahwa dengan secangkir teh yang dikonsumsi setiap hari dapat menghindarkan kita dari bau mulut tak sedap. Baik teh merah maupun teh hijau keduanya memiliki manfaat yang sama untuk hal ini. Teh banyak mengandung polifenol yaitu antioksidan yang dapat membunuh bakteri pada mulut.

Menjaga kebersihan dan kesehatan mulut akan mencerminkan kepribadian seseorang. Jika memiliki mulut yang bau maka mencerminkan kepribadian orang tersebut jorok tetapi jika mulut kita bersih dan segar tentunya hanya dimiliki oleh orang-orang yang selalu menjaga kebersihan tubuhnya. Terimakasih.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar