5 Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan Secara Alami

shares |

Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan Secara Alami – Kelebihan berat badan seringkali dikait-kaitkan dengan pola makan yang berlebihan. Masalah napsu makan memang seringkali berdampak pada berat badan sehingga bagi mereka yang selalu ingin terlihat cantik, maka harus benar-benar menjaga pola makan dan porsi makannya dengan baik. Memiliki napsu makan yang tinggi bukanlah hal yang salah dan merugikan asal kita mampu mengontrolnya tetapi terkadang napsu makan yang terlalu tinggi seringkali memicu kita untuk makan dalam porsi yang lebih.
Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebihan Secara Alami

Hal ini tentunya sangat berpengaruh pada kondisi berat badan dan juga bagi kesehatan. Makan secara berlebihan dapat menyebabakan obesitas dan salah satu dampak dari obesitas yaitu seperti penyakit jantung, kolesterol, diabetes, darah tinggi dll. Tentu anda tidak ingin penyakit tersebut menimpa anda, untuk itu cobalah anda sedikit demi sedikit mengurangi napsu makan anda yang berlebihan itu. Jika anda mengalami kesulitan, maka kami akan membantu anda mengatasinya. Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengurangi napsu makan yang yang berlebihan diantara seperti berikut ini :

Cara Mengurangi Napsu Makan Berlebihan Secara Alami

1. Mengatur Porsi Makan
Jika biasanya anda makan dalam jumlah banyak, sekarang cobalah untuk mengurangi porsi makan anda dan mengaturnya dengan baik. Makan yang baik maksimal 3x dalam sehari tentunya dalam porsi yang wajar. Jika anda mampu membiasakan hal ini dengan baik, maka akan mengurangi napsu makan anda.

2. Perbanyak Konsumsi Buah Dan Sayur
Mengkonsumsi buah dan sayur merupakan cara yang efektif untuk mengurangi napsu makan. Buah-buahan yang banyak mengandung serat akan membuat kita cepat kenyang sehingga anda tidak akan makan secara berlebihan. Selain itu juga kandungan vitamin yang terdapat didalamnya akan membuat tubuh anda menjadi lebih sehat.

3. Makan Secara Perlahan
Pada waktu anda makan, biasakan makan dengan cara yang sopan yaitu dengan tidak tergesa-gesa. Makanlah secara perlahan dan kunyah makanan hingga lembut agar usus mudah dalam mencerna makanan yang kita makan. Makan cepat akan membuat anda tidak sadar dengan porsi yang anda habiskan, sehingga akan membuat napsu makan anda berlebihan.

4. Konsumsi Air Mineral
Air mineral sangat bagus untuk mengatur porsi makan anda dan sebaiknya anda perbanyak minum air mineral sebelum kenyang karena hal yang biasa terjadi ketika kita minum setelah makan, maka perut akan cepat merasa kenyang sehingga akan sedikit membatasi jumlah porsi makan anda.

5. Makanan Penunda Lapar
Jika anda ingin merungani napsu makan anda, sebaiknya ketika anda lapar konsumsilah makanan penunda lapar seperti pisang, roti, susu dll. Jenis makanan ini setidaknya memiliki kandungan serat cukup tinggi dimana kandungan tersebut mampu membuat anda merasa kenyang meskipun dimakan dalam jumlah sedikit.

Untuk mengurangi napsu makan, hal yang paling mendasar untuk melakukan program tersebut adalah niat. Jika kita memiliki niat dan tekat yang bulat tentu anda dapat dengan mudah menekan napsu makan anda dengan baik. Terimakasih.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar