6 Makanan Sehat Penambah Berat Badan

shares |

Makanan Sehat Penambah Berat Badan – Sebagian besar orang mungkin berusaha mati-matian agar berat badannya turun, namun beberapa orang yang terlahir kurus kadang justru ingin memiliki badan yang lebih berisi. Orang yang kurus memiliki metabolisme yang kebih cepat sehingga cukup sulit bagi mereka untuk meningkatkan berat badannya.
Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Bermacam alasan mengapa seseorang ingin berat badannya bertambah, mulai dari yang tujuannya ingin memperbaiki penampilan, memperbesar otot tubuh, hingga meningkatkan rasa percaya diri dengan bentuk tubuh yang lebih indah. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula, berbagai junk food,  minuman bersoda, atau suplemen makanan penambah berat badan  memang bisa menambah berat badan dengan waktu singkat, namun tentu tidak baik bagi kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Makanan sehat yang dapat dikonsumsi sebagai penambah berat badan antara lain :

Makanan Sehat Penambah Berat Badan

1. Daging Merah
Daging merah merupakan asupan yang cocok untuk menambah berat badan. Selain banyak mengandung protein, daging merah juga mengandung zat besi yang sangat baik untuk pertumbuhan. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau mengkonsumsi olahan dagin merah seperti sosis sapi, soto daging dll. Sayangnya makanan ini mengandung kolesterol tinggi sehingga bagi anda yang memiliki penyakit kolesterol tidak diperkenankan untuk mengkonsumsinya.

2. Susu Sapi Murni
Susu sapi murni mengandung vitamin A dan vitamin D yang tinggi dan anda bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh anda. Minuman sehat ini tidak mengandung lemak dan dipercaya dapat menambah berat badan dengan cepat.

3. Buah-buahan Tropis
Buah-buahan tropis merupakan jenis buah yang tumbuh didaerah panas. Indonesia merupakan negara tropis sehingga hasil buahnya sangat bagus untuk menambah berat badan. Berbagai jenis buah tropis seperti pepaya, mangga dan pisang memiliki kandungan gula alami yang tinggi. Kandungan tersebut sangat cocok untuk meningkatkan berat badan dan anda tidak perlu khawatir terlalu gemuk karena belum ada orang gemuk akibat mengkonsumsi buah-buahan.

4. Roti Gandum
Roti gandum dapat digunakan sebagai pengganti nasi karena mengandung serat yang tinggi. Kelebihan roti gandum yaitu membuat kita kenyang lebih lama sehingga asupan makanan yang dikonsumsi lebih banyak.

5. Mentega
Masakan akan terasa lebih nikmat jika diolah menggunakan mentega. Mentega tentunya mengandung kalori yang tinggi dan juga lemak sehat yang baik untuk tubuh. Salah satu manfaat yang dapat kita peroleh dari mentega yaitu dapat meningkatkan berat badan secara alami.

6. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan jenis celiman bergizi yang baik untuk tubuh. Ada banyak jenis kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang tanah, kacang polong dan sebagainya. Nah, bagi anda yang ingin menambah berat badan? Kacang-kacangan cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Untuk itu, rajin-rajinlah mengkonsumsi berbagai jenis kacang-kacangan agar berat badan anda meningkat.

Selain mengkonsumsi makanan sehat, anda juga harus mengubah pola hidup anda menjadi lebih sehat pula salah satunya dengan olahraga rutin, istirahat cukup dan menghindari stres. Jika hal tersebut dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari? Bukan tidak mungkin dalam waktu cepat anda bisa menambah berat badan dengan mudah. Terimakasih.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar