Obat Untuk Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami

shares |

Obat Untuk Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami – Aktifitas yang kita lakukan sehari-hari terkadang kurang memperhatikan keselamatan diri sehingga kerap mengalami kecelakaan yang menyebabkan luka misalnya luka bakar. Bekas luka yang dimiliki tentunya membuat pemilik tubuh merasa kurang percaya diri terlebih jika bekas luka bakar itu berada ditempat-tempat yang terlihat seperti wajah, tangan atau kaki.
Obat Untuk Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami

Luka bakar yang dialami bisa disebabkan karena terciprat minyak saat masak, terkena knalpot yang panas atau karena setrika. Nah, untuk mengatasinya? Luka-luka bakar semacam ini tentu meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Berikut ini ada beberapa treatmen yang bisa anda coba untuk menghilangkan bekas luka bakar secara alami.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami

1. Madu
Salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan bekas luka bakar adalah Madu.. Cairan kental dengan rasa yang manis ini memiliki sifat yang dapat meregenerasi sel kulit mati. Bopeng yang disebabkan karena luka bakar dapat dengan mudah diobati menggunakan madu murni. Madu akan membuat kulit mengalami regenerasi sel kulit baru sehingga jika digunakan secara rutin maka bekas luka bakar tersebut sedikit demi sedikit akan memudar.

2. Lidah Buaya
Selain madu, lidah buaya juga berkhasiat untuk menyembuhkan luka bakar. Lendir lidah buaya memiliki sifat yang dapat menetralkan perih akibat luka bakar terutama pada bagian lendirnya. Oleskan lendir lidah buaya pada bagian tubuh yang terkena luka bakar maka dalam seketika anda akan merasakan sensasi dingin yang ditimbulkan dari lendir tersebut.

3. Pasta Gigi
Ketika kulit anda terkena luka bakar, dengan cepat anda harus melakukan penanganan agar tidak terjadi peradangan pada kulit yang menyebabkan timbulnya bopeng. Sebagai langkah pertolongan pertama, pasta gigi sangat ampuh dalam penetrasi luka bakar yang anda alami. Oleskan secukupnya pada bagian kulit yang terluka maka cara ini akan mengurangi resiko peradangan yang lebih parah.

4. Susu
Meskipun belum begitu terbukti keampuhannya tetapi susu dipercaya dapat mengatasi luka bakar. Gunakan susu murni untuk memijat area luka bakar setidaknya selama 10 menit sebelum anda membersihkannya. Anda juga bisa menambahkan ramuan lain seperti jus lemon atau madu sehingga menghasilkan hasil yang lebih maksimal.

5. Minyak Almond atau Minyak Zaitun
Minyak zaitun dan minyak almon memiliki manfaat yang dapat melembabkan kulit sehingga peradangan yang disebabkan karena luka bakar dapat dengan mudah diatasi menggunakan dua cairan ini. Anda bisa mengoleskannya secara langsung pada bagian kulit yang terkena luka bakar dengan melakukan pijatan kecil pada area luka.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari seluruh cara yang kami sebutkan diatas? Alangkah baiknya jika anda melakukannya dengan rutin. Jika anda rutin, maka dalam kurun waktu 1 minggu luka bakar yang anda alami akan sedikit demi sedikit mulai memudar.

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar