Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

shares |

Inilah Cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum - Salah satu masalah yang sering membuat orangtua pusing adalah ketika menghadapi anaknya yang susah makan. Jika anak susah makan, akibatnya adalah munculnya gangguan terhadap proses pertumbuhan dan penurunan berat badan. Selain itu anak juga lebih rentan dan mudah kena serangan penyakit. Dan yang lebih menyedihkan lagi adalah tingkat kecerdasannya jadi menurun.
Sumber gambar ilustrasi dari solusisehatku.com
Sebagaimana yang dijelaskan Laperma Platinum melalui situsnya laperma.co.id, setiap anak hanya memiliki ‘masa emas’ sekali saja seumur hidup. Masa yang disebut-sebut sebagai ‘periode kritis’ ini berjalan dari umur 1 hingga 6 tahun. Di periode inilah organ otak akan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dan setelah itu akan melambat.

Apabila di masa emas ini anak tidak mendapat asupan nutrisi yang cukup, munculah dampak negatif yang panjang dan permanen. Akibatnya fungsi kecerdasan akan terganggu dan sukar disembuhkan. Sementara itu pada sisi yang lain, makanan merupakan sumber paling penting untuk mendapatkan asupan nutrisi.

Penyebab anak jadi susah makan

Jika pertumbuhannya berjalan normal, ketika menginjak usia 1 tahun anak akan mempunyai berat badan 3 kali lipat dari berat tubuh saat dilahirkan. Kemudian saat usianya 2 tahun, berat tubuhnya naik menjadi 4 kali lipat. Apabila anak yang susah diajak makan target berat badan tersebut tidak mungkin bisa tercapai.

Seperti yang dijelaskan dalam laperma.co.id, anak susah makan itu memiliki latar belakang atau alasan yang berbeda-beda. Beberapa diantaranya yaitu :

1. Anak tidak merasa lapar

Sebagai pendamping ASI, biasanya orangtua akan memberi makanan tambahan kepada buah hatinya. Tapi adakalanya pemberian makanan tambahan tersebut menjadikan anak jadi tidak merasa lapar ketika waktu makan telah tiba. Apalagi ketika menu makanannya tidak memiliki variasi, sehingga anak akan merasa bosan.

2. Selera yang berbeda

Ketika mulai memasuki masa pertumbuhan, setiap anak selalu memiliki rasa ingin tahu yang lebih besar termasuk dalam urusan makanan. Jadi sangat wajar apabila anak memiliki selera yang tidak sama dengan ibunya. Karena itu mereka tidak memiliki minat yang tinggi terhadap menu yang disediakan untuknya.

3. Lebih senang melakukan kegiatan lain

Setelah berusia 1 tahun dan dapat jalan sendiri, keinginan anak untuk bermain ikut bertambah besar. Mereka selalu ingin pergi kearah mana saja untuk mengambil suatu benda dan melihat-lihat lingkungan sekitar. Bagi si anak, kegiatan ini jauh lebih menarik dibanding makan.

Tips mengatasi anak yang susah makan

Sabar merupakan jalan terbaik untuk mengatasi anak yang susah makan. Tetapi kesabaran ini harus disertai dengan tindakan-tindakan lain yang dilakukan secara bertahap.

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi anak susah makan yang bisa di coba :

1. Sebelum disajikan dan diberikan pada anak, sebaiknya makanan dicicipi dulu agar rasanya bisa diketahui apakah sudah enak atau belum.

2. Setiap makanan harus mempunyai variasi rasa yang berbeda beda seperti manis, gurih dan asin. Untuk rasa yang manis, dapat diperoleh dari buah-buahan. Apabila makanan punya rasa yang lebih bervariasi, anak akan memiliki selera makan yang lebih tinggi. Jadi orangtua harus menyiapkan berbagai menu yang bisa diganti-ganti setiap hari.

3. Biasanya anak sangat suka melihat warna-warna yang lebih mencolok. Karena itu pilih alat makan yang warnanya juga mencolok untuk si buah hati. Jika perlu ajak mereka ke pasar agar bisa memilih sendiri alat makan yang disenangi.

4. Saat memberi atau menyuapi anak dengan makanan, ciptakan suasana yang lebih riang dan bisa membuat anak bersemangat untuk diajak makan. Misalnya sambil mendengarkan musik, jalan-jalan atau bermain.

5. Sebelum makan sebaiknya anak tidak diberi susu secara berlebihan. Susu sering membuat anak merasa lebih cepat kenyang sehingga selera makannya jadi menurun. Jika mau memberi susu sebaiknya diberikan setelah makan.

6. Jika anak masih tetap tidak mau makan, masih ada suatu cara mengatasi anak susah makan yaitu mengganti dengan makanan setara yang lain seperti ubi, roti, jagung dan sebagainya.
Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Laperma platinum dan khasiatnya

Selain mempraktekkan cara mengatasi anak susah makan menurut petunjuk di atas, alangkah baiknya orangtua juga memberi vitamin atau suplemen. Vitamin dan suplemen ini membuat anak punya daya tahan tubuh yang lebih sempurna. Misalnya Laperma Platinum yang terbuat dari bahan alami dan berbentuk herbal sehingga tidak mengandung zat pengawet.

Laperma Platinum merupakan suplemen nutrisi yang mampu membantu proses pertumbuhan anak sekaligus meningkatkan daya tahan tubuhnya. Bahan utama pembuatannya terdiri dari berbagai macam ramuan alami seperti madu afis mellifera, temu lawak, lempuyang dan sari ikan salmon serta beberapa jenis herbal berkualitas lainnya.

Meski sering difungsikan sebagai pemanis, tapi madu memiliki karakter yang sangat berbeda dengan gula sebab butuh waktu yang lebih lama dalam proses pencernaannya. Sehingga anak akan memperoleh energi atau tenaga yang lama pula.

Bagi anak yang masih berusia balita, sebaiknya mengkonsumsi madu jenis organik agar gizi yang terkandung dalam madu tersebut bisa terjaga dengan baik dan aman dikonsumsi. Selain itu madu organik yang terkandung dalam Laperma Platinum sangat berguna sebagai antibiotik yang membuat anak jadi sehat dan tidak mudah kena serangan penyakit.

Sedangkan temulawak yang mengandung curcumin punya peran sebagai antioksidan. Zat ini mampu memberi perlindungan terhadap sel-sel tubuh dari radikal bebas atau racun. Selain itu banyak hasil penelitian yang membuktikan jika temulawak mampu menyembuhkan kembung perut dan melancarkan sistem pencernaan.

Manfaat lainnya, temulawak bisa membunuh virus dan bakteri yang memiliki potensi besar menimbulkan gangguan terhadap optimalisasi dan kelancaran pertumbuhan anak. Resiko atas terjadinya infeksi dengan mudah bisa dikurangi dengan herbal alami ini.

Lempuyang yang selama ini sering diolah jadi jamu tradisional memiliki manfaat yang tidak kalah besar. Penyakit demam yang sering menyerang anak dapat disembuhkan dengan herbal tersebut, karena memiliki kandungan parasetamol yang lumayan tinggi.

Penyakit lain seperti disentri, diare dan malaria bisa segera sembuh apabila penderita bersedia mengkonsumsi lempuyang setiap hari secara teratur. Tetapi selain itu masih ada manfaat lain dari lempuyang yang dijamin mampu membuat orangtua makin bahagia, yaitu meningkatkan nafsu makan anak.

Sedangkan ikan salmon yang mengandung omega 3 tinggi, mampu mengoptimalkan tumbuh kembang otak dan saraf bayi atau anak. Hasilnya, buah hati akan tumbuh dengan cerdas dan pintar. Kandungan nutrisinya yang juga sangat tinggi sangat bagus dikonsumsi karena dapat dijadikan media terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ikan salmon juga sangat cocok untuk menjaga kesehatan mata karena mempunyai kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Penyakit lain seperti jantung, dapat pula dicegah apabila sering mengkonsumsi ikan salmon. Bahkan selain itu tulang keropos atau osteoporisis mudah diatasi karena ikan salmon mengandung vitamin D yang membuat tulang jadi makin kuat.

Itulah beberapa khasiat Laperma Platinum bagi kesehatan, khususnya untuk anak-anak yang seringkali menimbulkan masalah kurangnya nafsu makan. Jika ingin mencari penjelasan yang lebih lengkap, silahkan kunjungi situsnya yang beralamat di laperma.co.id.
Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar

tutorial